BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 14 Februari 2010

perawatan pada pc

1 . apa hubungan troubleshoting pada PC dengan kebersihan komponen PC ?

JAWAB:1. Kebersihan pada CPU. debu, kotoran, abu rokok atau bahkan gw pernah nemuin tahi tikus bisa merusak komponen anda, misalnya pada prosesor, vga card bisa menghalangi jalannya listrik ke MB. solusinya bersihkan dengan cairan spray contact cleaner.. semprot aja bagian port2 di MB. Sesekali bukalah semua peranti agar udara segar masuk ke dalamnya dan kelembapan bisa ditekan.
2. Kebersihan pada Software, ,emanajemen PC biasanya identik dengan memanajemen data yang ada di dalamnya. Melakukan defragmentasi, membersihkan dari spyware, virus, worm dan sejenisnya, itu yang biasa dilakukan user PC. Perawatan lebih banyak difokuskan pada data pada hard disk. Sedikit dari kita yang sadar bahwa perawatan dari luar juga tidak kalah penting.

2 . jelaskan fungsi Disk cleaner ?

JAWAB:disk cleaner di gunakan untuk Head dari Diskdrive dari pengaruh debu ataukotoran yang menempel pada Head flopy drive .disk cleaner terdiri dari cairan pembersih dan Floopydisk yang piringannya di ganti dengan kertas tisu.

3.jelaskan fungsi CD cleaner ?

JAWAB;CD cleaner prinsip kerjannya sama dg Disk cleaner yaitu dengan menggosok bagian yang berdebu atau kotor dengan menggunakan cairan pembersih dengan memanfaatka perputaran.

4 . jelaskan perbedaan CD cleaner dengan Disk cleaner ?

JAWAB:beda CD cleaner dengan Disk cleaner hanya terletak pada bentuknya yaitu pada CD Cleaner menggunakan sikat kecil atau sirip yang di pasang pada Disk.

0 komentar: